Saya mengikuti sebuah organisasi di kampus yaitu KWM (Komunitas Wirausaha Mahasiswa). Kalau merencanakan liburan jauh-jauh hari pasti itu hanya wacana sementara saja, tapi kalau liburan dadakan pasti terlaksana.

Sekitar bulan Juni, kita awalnya berencana ke keteb, Magelang. Nah, setelah kita berkumpul di kampus ternyata agenda ke keteb berputar ke arah Umbul Sidomukti, Bandungan, Semarang. Perjalanan kita dari jogja ke umbul sidomukti sekitar 4 jam. Lama banget kan? Ini ada cerita yang lucu juga. Jadi kita semua tidak mengetahui jalan menuju tempat wisata tersebut. Hanya mengandalkan GPS (Ganggu Penduduk Sekitar), kita bertanya dari orang ke orang.

semarang umbul sidomukti jateng

umbul sidomukti bandungan

Jrengjreng… kita pun nyasar, kita memutari daerah tersebut yaaa…kira-kira 3 sampai 4 kali putaran. Karena gapura menuju tempat tersebut tidak begitu kelihatan. Setelah kita menemukan gapura tersebut, kita cukup kaget karena jalannya begitu kecil yaa…cuma cukup satu mobil saja. Selain itu, untuk menuju tempat tersebut kita melewati rumah-rumah penduduk sekitar situ. Kira-kira setengah jam untuk menuju tkp.

Karena jalan yang cukup kecil dan wisatawan yang datang cukup padat, mobil yang kita gunakan terkena macet dan yang parahnya itu macetnya saat ditanjakan. Teman kita yang membawa mobil mengeluarkan sekuat tenaga menahan rem mobil. Tak hanya itu, sampai kampas rem mobil pun hampir habis (hedeh) dan kita yang lain berjalan kaki dari tanjakan yang macet tersebut menuju parkiran.

semarang umbuk sidomukti bandungan

wisata umbul sidomukti semarang

sidomukti umbul

umbul sidomukti jawa tengah

Akhirnya kita tiba di umbul sidomukti yeah…. Banyak cerita lucu saat perjalanan menuju umbul sidomukti. Subhanallah… kita disuguhkan keindahan alam tiada tara. Disana banyak wahana alam yang dapat kita nikmati mulai dari flying fox, nyebrang jembatan, bahkan ada kolam renang yang terbuat dari batu alam. Biaya masuk umbul sidomukti kalau tidak salah Rp 7.000 per orang, tapi kalau kita ingin menikmati wahana selain kolam renang, kita cukup membayar sekitar Rp 3.000 hingga Rp 6.000 per orang dengan satu wahana. Dari kolam renang tersebut, kita dapat menikmati kedinginan air pegunungan dan pemandangan yang indah banget. Walau perjalanan yang cukup jauh, namun liburan kali itu sangat menyenangkan 😀

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.