Liburan menyenangkan ala Backpacker dengan biaya dan fasilitas minim

Beberapa orang biasanya akan terkesan ribet ketika ingin pergi berlibur. Tak salah memang, mereka membawa berbagai perlengkapan berlibur yang sebenarnya tak begitu penting. Ada bagusnya memang kamu memilih liburan yang lebih praktis, yaitu backpacker. Para backpacker umumnya tak harus dipusingkan dengan masalah-masalah tak penting terkait berlibur. Dengan memanfaatkan biaya minim, para backpacker ini tetap bisa berlibur.

Jika kamu tertarik untuk menjadi salah satu backpacker ini, ada baiknya memang kamu mengetahui seputaran hal ini. Pastinya kamu tak akan menginap di hotel mewah ataupun fasilitas lengkap layaknya traveler. Backpacker dimaksudkan untuk menikmati waktu berlibur dengan fasilitas minim dan biaya yang tak menguras kantong. Untuk itu kamu harus mengenyahkan anggapan kalau kamu tetap akan beristirahat nyaman di hotel berbintang.

Liburan ala backpacker juga menyenangkan

Cara berlibur ala backpacker

Tak susah sebenarnya untuk menjadi backpacker ketika berlibur. Hal terpenting yang harus kamu perhatikan hanyalah faktor resiko yang jauh lebih besar. Untuk meminimalisir hal tersebut, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

1. Kenali tujuan berlibur kamu
Sebelum berlibur, ada baiknya kamu mencari tahu tentang kota tujuan tersebut. Ini dimaksudkan agar kamu mudah beradaptasi dengan masyarakat setempat. Biasanya ada etiket tertentu yang berbeda antara satu tempat dengan tempat lain. Kamu harus mengetahuinya agar tak terjadi hal buruk ketika berada disana. Kenali pula bahasa sapaan untuk memberikan kesan ramah kepada masyarakat.

2. Jangan membawa barang berlebihan
Tujuan backpacker ialah menyederhanakan bentuk liburan. Oleh karena itu, kamu tak harus membawa banyak barang yang sebenarnya kurang efektif. Cobalah untuk membawa perlengkapan mandi yang lebih ekonomis dan berukuran kecil.

3. Mengajak teman untuk ikut serta
Mengurangi faktor resiko berlibur ala backpacker bisa dilakukan dengan mengajak serta teman kamu. Semakin banyak teman yang kamu ajak, pastinya akan semakin aman dari tindak kejahatan. Tapi tentunya teman kamu juga mau diajak berlibur ala backpacker seperti ini.

4. Penampilan yang sederhana
Pilihlah sepatu yang nyaman dipake selama melakukan liburan, setidaknya jangan memakai heels ataupun wedges yang gampang membuat kamu lelah. Sepatu sneakers ataupun flat shoes cukup membuat kamu mudah bergerak kesana kemari.

5. Persiapkan mental untuk menghadapi resiko
Minimnya fasilitas dan keuangan yang kamu miliki, mau tak mau membuat kamu harus pintar-pintar memutar otak. Cobalah untuk mau keluar dari zona nyaman kamu, karena akan banyak masalah yang akan kamu hadapi dengan liburan semacam ini. Resikonya pun tak begitu ringan, jadi ada baiknya kamu mempersiapkan diri terlebih dahulu.

(redaksi – image by google)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.