Merasakan hawa dingin pegunungan di Desa Wisata Kopeng. Sahabat yang merasakan stress dengan berbagai aktivitas yang dilakukan setiap hari, pasti dong membutuhkan tempat untuk berlibur sekaligus menikmati kesegaran udara. Kadang sahabat mungkin terlalu banyak merasakan udara kota besar yang cenderung kotor sehingga butuh merasakan kesegaran udara yang bisa membuat sahabat sejenak melupakan masalah yang ada.

Salah satu tempat yang bisa menjadi tujuan untuk melakukan hal di atas adalah Desa Wisata Kopeng. Mungkin bagi sahabat yang pernah mendengar dan bahkan pernah berkunjung ke sini tahu bahwa Kopeng terkenal dengan udara dinginnya terutama dipagi hari dan di malam hari. Karena kondisi alamnya yang tidak dekat dengan kota besar dengan hiruk pikuknya, udara di daerah ini cenderung lebih bersih dan menawarkan kesegaran.

Merasakan Hawa Dingin Pegunungan di Desa Wisata Kopeng

Desa Wisata Kopeng dimana sih?

Letak geografis Desa Wisata Kopeng ini sendiri di lereng Gunung Merbabu, Andong, dan juga Telomoyo. Terletak di Kabupaten Semarang, tepatnya di Kecamatan Getasan. Cukup mudah dijangkau dengan kendaraan milik sahabat ataupun kendaraan umum baik dari Salatiga maupun Semarang.  Sepanjang perjalanan ke Desa Wisata ini, sahabat akan dimanjakan dengan keindahan alam di kanan kiri yang sangat menarik. Terutama karena jalanan yang berkelok-kelok dan dikelilingi beragam tumbuhan hijau dan hamparan sawah dan perbukitan dengan udara yang cukup segar.

desa wisata kopeng

Beragam Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Beragam kegiatan bisa sahabat lakukan disini. Desa Wisata Kopeng ini sendiri cukup dikenal karena sering dipakai untuk rapat maupun seminar dari kota-kota sekitar. Di dekat desa wisata Kopeng ini ada sebuah air terjun yang menyimpan sejarah yang cukup panjang. Air terjun itu dinamakan Umbul Songo dan konon kabarnya pernah digunakan dari para wali. Umbul Songo sendiri berarti Air Terjun itu bersumber dari songo (Sembilan) mata air.

Selain air terjun, sahabat bisa mencoba menikmati pengalaman memetik buah strawberry langsung, berkuda maupun menikmati keindahan pegunungan alam sekitar yang menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata. Tempat ini sangat cocok menjadi tempat rekreasi keluarga, dimana disediakan juga sarana untuk melakukan kemah dan juga outbond dengan beragam aktivitas yang menantang.

Siapkan Diri Untuk Udara Dingin

Untuk penginapan, sahabat sekalian tak perlu khawatir, karena banyak villa yang fasilitasnya cukup baik dengan berbagai kelengkapan. Harga yang ditawarkan sendiri tak mahal, hanya saja perlu berhati-hati dalam memilih tempat yang aman bagi keluarga anda ataupun bagi pribadi. Ketika hendak pergi ke Desa Wisata ini,pastikan menyiapkan diri karena udara yang dingin terutama di malam hari. Sahabat tentu nggak mau wisata yang sudah direncanakan menjadi terganggu karena gangguan flu, jadi siapkan baju hangat seperlunya bagi anda yang tak kuat dengan hawa dingin di sini.

(redaksi – image by google)

2 COMMENTS

  1. kalau mau ke sini, bisa lewat 2 rute… pertama, bisa lewat magelang (dari jogja, pas d traffic light artos, ambil arah ke kanan). tapi lebih enak kalau lewat ketep pass. Saya sarankan jika melalui jalan ini, kondisi kendaraan harus sehat dan sangat hati-hati. Sudah 2x saya ke kopeng lewat ketep pass, kabut tebal datang sehingga jarak pandang hanya sekitar 4-5 meter! Bahkan, lampu luxeon 2×10

  2. Kalau mau menginap di villanya, bisa kasih referensi nggak? soalnya lagi nyari-nyari villa buat liburan di kopeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.