Mungkin ada dari sahabat yang punya mimpi mendaki gunung, karena memang kelihatannya kegiatan pendakian itu menantang sekaligus menyenangkan banget. Nah, bagi yang ingin “latihan” mendaki gunung mungkin bisa mengunjungi Bukit Rong yang terletak di Desa Delik, Tuntang, Kabupaten Semarang. Bukit Rong memang tempat yang pas untuk mencoba bagaimana rasanya mendaki gungung sebelum beralih ke gunung atau bukit yang ketinggiannya lebih tinggi.

Dengan udara sejuk dan keindahan alam yang bakal didapatkan disana, tentu menjadikan tempat ini sebagai tujuan yang cocok bersama dengan sahabat-sahabat terdekat ataupun dengan keluarga. Memang sih untuk sampai di puncak butuh usaha yang mungkin buat beberapa sahabat yang belum terbiasa bakal menguras fisik. Tapi semua rasa capek bakal hilang seketika waktu sampai di puncak, dimana pemandangan yang bisa dilihat dari sana itu luar biasa indahnya.

Menikmati Keindahan 5 Gunung dari Bukit Rong

Lima Gunung nan indah di Hadapan Mata

Karena letak bukit rong ini termasuk cukup strategis, sahabat bisa melihat dengan jelas betapa indahnya pemandangan lima gunung yang begitu indah ketika berada di puncak. Kelima gunung itu adalah Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan nggak ketinggalan Gunung Merapi. Tentu terbayang kan betapa kita bisa menikmati hamparan pegunungan di depan mata ditambah juga dengan pemandangan hijau dari sawah-sawah yang membentang di sekitar bukit ini. Beragam fauna pun dengan mudah ditemui sepanjang perjalanan dan juga di puncak bukit. Terkadang, sahabat juga bisa merasakan kabut yang biasa muncul pagi hari sekitar pukul 6 ataupun sore hari. Kabut ini tentu menambah sensasi keindahan yang bisa sahabat rasakan.

Perjalanan Ke Puncak Yang Menyenangkan

Dengan ketinggian mencapai 998 meter di atas permukaan laut, tentu sahabat perlu menyiapkan fisik sebelum bisa memulai petualangan di bukit rong ini. Meskipun tidak terlalu tinggi, tetap saja sahabat perlu berhati-hati. Perjalanan yang ditempuh dengan melewati jalanan berkelok dijamin tak akan membuat cepat bosan, dengan pemandangan indah di kanan kiri menemani perjalanan anda. DIsediakan pula kendaraan, mobil ataupun motor dari pengelola bagi sahabat yang merasa tidak siap secara fisik untuk naik ke puncak.Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan keindahan pemandangan yang sahabat temui. Ada beberapa spot di sepanjang perjalanan yang akan ditempuh menuju ke puncak yang sangat sayang buat dilewatkan. Wisata ini sendiri belum terlalu dikenal masyarakat luas, hanya wisatawan dari daerah sekitar seperti Semarang, Ungaran dan Salatiga yang tahu dan sering berkunjung di hari libur.

(redaksi – senengdolan.com)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.