Ketep Pass mungkin bagi beberapa sahabat sudah bukan tempat yang asing lagi, terlebih tempat ini ada sudah cukup lama, yaitu sekitar tahun 2002. Ketep Pass yang merupakan tempat wisata dengan kegunungapian sebagai daya tarik utamanya memang menjadi tempat yang sering dikunjungi wisatawan lokal. Letaknya ada di Kabupaten Magelang, dan transportasi ke sana cukup mudah, baik menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Salah satu kelebihan Ketep Pass adalah udaranya yang cukup dingin dan sejuk, membuat tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat untuk melepas penat.

Apa Yang Ditawarkan Ketep Pass?

Lalu, apa sih yang membuat Ketep Pass ini layak dikunjungi sahabat sekalian? Ada beberapa hal yang mungkin bisa menarik wisatawan yang terutama tertarik dengan Gunung Merapi. Ada Vulcano Theater dan Vulcano Centre yang merupakan tempat yang bisa digunakan menambah pengetahuan saudara sekalian tentang Gunung Merapi yang memang cukup menarik. Di Vulcano Theater, dengan sebuah teater yang cukup nyaman akan bisa dilihat tayangan film documenter Gunung Merapi .

Asyiknya Menikmati Pemandangan Gunung di Ketep Pass

Mungkin sebagian sahabat akan berpikir film documenter akan membuat anda bosan dan bahkan tertidur, tapi tidak di tempat ini karena penyajiannya memang cukup menarik. Untuk Vulcano Centre, sahabat bisa melihat contoh batuan dan berbagai hal berkaitan dengan Gunung Merapi.

Pemandangan Indah dan Restoran

Selain untuk menambah pengetahuan tentang gunung berapi, sahabat juga bisa menikmati pemandangan yang begitu indah di sekitar Ketep Pass ini. Ada gardu pandang berupa dua gazebo yang bisa digunakan melihat betapa indahnya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang letaknya cukup berdekatan. Tak ketinggalan juga pemandangan hijau dari berbagai sawah dan perkebunan yang terletak di sekitar gunung โ€“ gunung tersebut. Ada pula Pelataran Panca Arga yang juga adalah puncak paling tinggi di tempat wisata ini. Dari tempat ini sahabat bsia melihat lima gunung yang menjulang dengan indahnya. Barisan gunung itu, ditambah dengan udara sejuk tentu membuat anda bisa rileks yang mungkin didapat dari segala aktivitas sahabat sekalian. Di masing โ€“ masing tempat tadi disediakan teropong sehingga sahabat bisa menikmati lebih jelas pemandangan indah dari Gunung โ€“ Gunung sekitar.

Jika sahabat merasa lelah dan lapar, tak perlu khawatir karena ada pedagang yang menjual makanan dan minuman, selain juga tersedia sebuah restoran yang dapat menjadi tempat beristirahat sambil menyantap berbagai macam hidangan.

(posted by admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.