Tips berlibur ke Bromo dengan budget minim

Berlibur ternyata tak harus mengeluarkan biaya yang besar, kamu tetap bisa berlibur dengan budget minim sekalipun. Kali ini, kita bakal membawa kamu ke Bromo. Sebuah gunung aktif yang berada di Jawa Timur ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Bukan hanya turis domestik yang jatuh hati dengan hamparan padang pasirnya, tetapi turis asing pun berbondong-bondong datang kemari. Gak susah akses untuk mencapai gunung Bromo sendiri.

Cukup sediakan budget sekitar 500 ribu, kamu udah bisa menikmati sesi liburan tak terlupakan. Tentunya kamu bisa memilih transportasi yang sesuai dengan kondisi kantong. Ingat, jangan lupa untuk membawa kamera guna mengabadikan setiap momen disini. Pemandangan sunrise disini jadi primadona yang tak akan terlupakan seumur hidup. Cuaca dingin menjelang subuh biasanya dimanfaatkan oleh para turis untuk mendaki ke pelataran gunung demi melihat sunrise.

Menikmati padang savana di tengah bromo

Tips berlibur

Bagi kamu yang baru pertama kali berlibur ke Bromo, sebenarnya ada beberapa tips yang mungkin cukup membantu liburan kamu, yaitu:

  • Jangan lupa membawa pakaian tebal dan jaket
    Suhu udara di sekitaran gunung Bromo memang bisa buat kamu membeku, kalau tak ingin hal ini terjadi pastikan kamu membawa jaket. Sekedar antisipasi, tak ada salahnya juga untuk membawa sarung tangan dan syal.
  • Ada baiknya kamu membawa rombongan ketika kesini
    Mengapa harus bersama rombongan? Alasannya sederhana, biar biaya yang kamu keluarin tidak begitu menguras kantong. Pasalnya biaya transportasi menggunakan jeep akan terasa lebih murah ketika dibagi bersama-sama. Untuk menuju Bromo sendiri tarifnya sekitar 400 ribu, sedangkan sampai padang savana berkisar 600 ribuan.
  • Bawalah kamera pocket untuk mengabadikan momen
    Tak seru kalau liburan tapi tak ada pengingatnya, foto mungkin bisa jadi salah satu pengingat kamu. Jangan lupa untuk menyediakan memori lebih di kamera kamu agar bisa menjepret setiap sisi Bromo dari dekat.
  • Beranikan diri untuk menawar
    Untuk mencapai Bromo sendiri, kamu akan melewati Probolinggo sebelum mencapai destinasi. Disini kamu akan menemukan Elf sebagai transportasi menuju Bromo. Usahakan untuk tiba di Probolinggo sebelum jam 4, karena tarifnya akan jauh lebih murah sekitar 25 ribuan, lewat dari jam tersebut kamu akan dikenakan tarif berkisar 50 hingga 100 ribuan.
  • Hindari memasang wajah bingung
    Bila kamu masih awam dengan kondisi Bromo, cobalah untuk bertanya dengan orang sekitar. Jangan terlalu memperlihatkan wajah bingung, karena akan membuat para calo memanfaatkan situasi kamu yang seperti ini.

(posted by admin)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.