Wow ke pantai lagi nih sob! Kali ini aku akan menunjukkan bagaimana indahnya Pantai Kesirat Gunungkidul yang dikenal karena terdapat sebuah pohon yang dijuluki dengan nama Pohon Abadi. Entah itu pohon apa aku kurang tau. Ngemeng-ngemeng soal pantai, Kesirat sendiri sebenarnya bukan seperti pantai kebanyakan sob, Kesirat berupa daratan bertebing yang dibawahnya laut. Jadi kita sebut Laut Kesirat atau Tebing Kesirat ya? Terserah deh 😛

Selain terdapat Pohon Abadi, Pantai Kesirat juga terkenal dengan sebutan “surganya para pemancing“. Sebutan itu yang memang benar adanya, toh pas aku disana banyak orang yang hobi mancing sedang asik mancing dipinggir tebing Laut Kesirat. Kalau dapat ikan gak main-main sob, guedhe gueeedheee 😀 Namun aku gak akan bahas mancingnya sob, kita bahas pemandangannya saja ya 😛 Nih aku kasih gambaran Laut Kesirat dari atas tebing sob!

Diatas Tebing Pantai Kesirat

Aku kesana tanggal 12 Januari 2015 siang, keadaannya panas bingit sob tapi sejuk karena angin laut yang bikin segar. Ow iya, Pantai Kesirat ini masih dekat kok dengan Bantul, yup letaknya di desa Girikarto, kecamatan Panggang kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, tidak begitu jauh dari Imogiri. Nah, kalau kamu dari Imogiri Bantul, ikuti petunjuk arah ke Pantai Gesing, nanti ada petunjuk arah ke Pantai Kesirat hanya papan kecil. Kamu harus melewati jalan yang lumayan mengguncang perut sob, walaupun jalannya sudah di cor, tapi goncangan-goncangan dahsyat bakal kamu rasakan 😛

Pondok Para Pemancing Pantai Kesirat

Sesampainya di Kesirat kamu akan mendapati sebuah rumah semi permanen yang masih dalam tahap renovasi. Rumah inilah yang digunakan oleh para pemancing untuk beristirahat melepas lelah ataupun menginap.

Bicara soal pohon, di pantai Kesirat terdapat sebuah pohon yang umurnya sudah lumayan tua. Teman-teman traveler menyebutnya dengan Pohon Abadi. Entah darimana asal nama tersebut, apakah karena pohon itu hanya satu itu? atau? yang jelas ngikut saja-lah 😛

Boleh dong penulisnya narsis dulu hahaa 😛 Yang dibelakang itu Pohon Abadi-nya sob, pertama kali kesitu sekitar bulan September gak ada daunnya, untuk yang kedua kalinya pohon abadi dan pemandangan sekitar sudah hijau aseekkk 😀

Pohon Abadi Pantai Kesirat Gunungkidul by Tirta Wahyu

Pohon Abadi Laut Kesirat Gunungkidul

Tebing Pantai Laut Kesirat

Bukit Pantai Kesirat

Laut Lepas Pantai Kesirat

Nah bicara soal mancing tadi, (lihat gambar dibawah) yang diseberang sana itu tempat favorit para mancing mania. Spot yang nyaman untuk memancing ikan. Terdapat pondok kecil yang digunakan oleh pemancing untuk beristirahat dari kesibukannya.

Spot Mancing Pantai Kesirat

Spot Para Pemancing Laut Kesirat Gunungkidul

Biasanya ada nelayan yang suka naik turun tebing loh untuk menjala ikan, sayangnya aku gak nemuin para nelayan tersebut karena pas siang hari mungkin. Okey! itu dulu sob cerita dariku, semoga bermanfaat yah! 😀

Aku tunggu cerita traveling dari kalian…!!!

Baca juga nih sob tentang : Waduk Mini Kleco Kulon Progo

6 COMMENTS

    • ya maen kesana dong 🙂
      motor aman kok, dikunci stang yah..
      ini ada kabar terbaru dari temen kalau sekarang ada tukang parkirnya pas weekend, 2rb rupiah 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.