Sudah pernahkah kamu mengunjungi Trans Studio di Bandung? Semoga sudah ya! Karena kamu bakal menyesal nggak mencoba berbagai wahana permainan yang bakal menguji nyalimu. Adrenalinmu bakal teruji saat mencoba wahana yang lumayan ekstrim bikin jantung mau copot.

Trans Studio Bandung berdekatan dengan Bandung Supermall, yang merupakan kawasan terpadu sangat luas. Kamu bakal disuguhi petualangan seru, tantangan baru yang nggak bakal bisa kamu lupakan.

Wahana trans studio di Bandung ini merupakan pengembangan wahana yang terlebih dulu di buka, yaitu Trans Studio Resort Makassar pada tahun 2008. Dan pada tanggal 18 Juni 2011 Trans Studio Bandung resmi dibuka untuk umum.

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung via transstudiobandung.com

Wisata Bandung lainnya : Kawah Putih Ciwidey

Trans Studio Bandung merupakan theme park terbesar di Indonesia, bahkan terbesar di dunia. Wahana yang berada di dalam ruangan, sehingga tidak perlu takut kepanasan.

Walau begitu, kamu tetap harus membawa pakaian ganti karena bakal ada wahana permainan yang menggunakan air untuk basah-basahan.

Ada sekitar 20 wahana permainan yang siap kamu taklukan. Yakin bakal coba semuanya? Harus dong! Dari beberapa wahana tersebut terbagi menjadi 3 kawasan dengan tema yang berbeda.

3 Kawasan tersebut diantaranya ada Studio Central dengan nuansa broadway, The Lost City dengan nuansa alam, dan Magic Corner dengan suasana mistis.

Kawasan Studio Central – Trans Studio Bandung

Studio Central - Trans Studio Bandung
Studio Central – Trans Studio Bandung via sobatpetualang.com

Merupakan ruangan yang bertemakan broadway dengan beberapa wahana, seperti Science Center sebagai wahana bermain dan belajar untuk anak-anak.

Dunia Anak yang memiliki wahana penuh warna dan keajaiban yang bakal disukai anak-anak. Super Heroes 4D pertunjukan bioskop dengan efek 4 dimensi memanjakan mata kamu.

Yamaha Racing Coaster, nyalimu bakal diuji pada wahana ini. Roler coaster dengan kecepatan 120 km/jam dapat memacu degup jantung kamu.

Masih banyak lagi wahana permainan di kawasan Studio Central ini, seperti Giant Swing, Sibolang The Rides, Broadcast Museum, Dunlop Trans Car Racing, Trans City Theatre, dan Indosat Galaxy Vertigo.

Kawasan Magic Corner – Trans Studio Bandung

Magic Corner – Trans Studio Bandung
Magic Corner – Trans Studio Bandung via transstudiobandung.org

Salah satu kawasan yang memiliki nuansa mistis dengan beberapa wahana, seperti Negeri Raksasayang pengunjungnya memasuki negeri awan dan bakal dijatuhkan dari ketinggian 20 meter.

Apabila kamu ingin melihat bagaimana membuat efek pada film-film action bisa berkunjung ke Special Effect Action Show. Kemudian ada lagi wahana yang lainnya seperti Black Heart’s Pirate Ship, Dunia Lain, Dragon Raiders, dan Pulau Liliput.

Kamu bakal dibuat terkesan dengan berbagai wahana di kawasan Magic Corner ini. Tidak perlu kawatir karena tidak terlalu menakutkan.

Kawasan The Lost City – Trans Studio Bandung

The Lost City – Trans Studio Bandung
The Lost City – Trans Studio Bandung via themeparkreview.com

Wisata Bandung lainnya: Curug Gendang Bandung

Apabila kamu hobi berpetualang dengan nuansa alam, kawasan ini sangat cocok buat kamu. Beberapa wahana menantang kamu seperti Kong Climb yang harus mengambil perhiasan permata dengan memanjat tebing setinggi 15 meter.

Ingin suasana baru seperti di hutan Afrika? Kamu bisa mencoba wahana Jalajah. Ada juga pertunjukan spektakuler bernama Amphitheater, dan Sky Pirates dengan sensasi menaiki sebuah kapal seorang bajak laut.

Pertunjukan lainnya di Trans Studio yang diadakan 2 kali dalam sehari bakal menghibur kamu:

  • Kabayan Goes to Hollywood
  • Arilia The Mermaid, A Fantasy Magical Show
  • Special Effect Action Show
  • Legenda Putra Mahkota
  • The New Parade and Laser Show
  • Petualangan si Bolang & ZooCrew

Beberapa fasilitas Trans Studio Bandung

  • Trans Studio Theme Park: Pusat rekreasi indoor berkelas internasional
  • Trans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan kelas dunia yang artistik dan nyaman
  • Mega Tower: Kantor pusat Bank Mega cabang Bandung
  • The Trans Luxury Hotel – Hotel bintang 6
  • Ibis Hotel Bandung – Hotel bintang 3

Alamat Trans Studio Bandung: Gatot Subroto Nomor 289, Bandung (menjadi satu kawasan dengan Trans Studio Mall Bandung)

Akses menuju lokasi Trans Studio Bandung

Dari stasiun Bandung: Angkot warna hijau nomor 12 rute Stasiun Hal l -Gede Bage, turun di Jalan Jendral Gatot Subroto, naik angkot warna merah – hijau nomor 30 rute Elang Kalapa – Cicadas. Angkot ini akan lewat tepat di depan Trans Studio Bandung

Dari Terminal Leuwi Panjang: Naik angkot nomor 05 warna merah dengan plat putih rute Cibaduyut – Cicaheum, turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto). Lanjut dengan naik Angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau jurusan Cicadas – Kalapa Elang. Kedua angkot ini akan lewat tepat di depan Trans Studio Bandung

Dari Terminal Cicaheum: Naik angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong

Dari Bandara Husein Sastranegara: Naik angkot nomor 31 warna coklat – hijau rute Ciroyom – Antapani, turun di perempatan Kiaracondong – Jalan Jakarta, lalu naik angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau rute Cicadas – Kalapa

Harga Tiket Trans Studio Bandung

Senin s.d. Jumat: Rp170.000,- (Seratus Tujuh puluh ribu rupiah)

Sabtu dan Minggu / Hari Libur: Rp270.000,- (Dua ratus Tujuh puluh ribu rupiah)

Tambahan Rp250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk VIP Access, untuk Jalur Antrian Cepat dengan Pintu Khusus.

Tiket masuk Trans Studio menggunakan kartu Mega Cash, harga kartu adalah Rp10.000,-. Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam Trans Studio Theme Park.

Sekali beli tiket masuk, kamu sudah dapat menikmati semua wahana sepuasnya, dan lebih mantap lagi kamu dapat berkali-kali mencobanya dengan konsekuensi harus antri bila antrian panjang.

Jam operasional Trans Studio Bandung

  • Senin – Jumat: 10:00 – 21:00
  • Sabtu – Minggu: 9:00 – 22:00
  • Hari libur: 9:00 – 22:00

Apabila kamu berkunjung pada waktu weekend, lebih baik datang lebih awal untuk menghindari antrian panjang pembelian tiket. Toh dengan begitu kamu bisa mencoba semua wahana sepuasnya seharian penuh.

Referensi:

Trans Studio Bandung – Wikipedia – https://id.wikipedia.org/wiki/Trans_Studio_Bandung

Trans Studio Official Website – www.transstudiobandung.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.