Air terjun coban rondo merupakan salah satu objek wisata yang ada di daerah Malang. Dan air terjun ini sudah menjadi satu objek wisata yang banyak dikunjungi khususnya pada hari libur.

Air terjun yang memiliki tinggi 85 meter ini berada di lereng Gunung Kawi dan memiliki aliran air yang cukup deras terutama ketika berada di musim hujan.

Pemandangan indah akan tersaji ketika berkunjung menuju air terjun coban rondo ini sekaligus juga butir air yang dapat mengenai kulit.

Udara yang sejuk juga menjadi salah satu pelengkap yang dapat menjadikan pikiran lebih tenang dan sekaligus menambah daya tarik.

Tempat Wisata di Jawa Timur : Goa Gong

Dan air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun yang berada dataran tinggi selain air terjun yang lainnya.

Tetapi air terjun coban rondo sudah dibuka dan menjadi satu kawasan terpadu yang juga memiliki beberapa wahana lainnya selain dari air terjun yang dapat dinikmati.

Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang
Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang – via web infobatu.com

Dari beberapa cerita yang berkembang, yaitu adalah air terjun coba rondo ini juga merupakan sebuah legenda yang sudah berkembang di mata masyarakat, khususnya adalah di kalangan masyarakat kota Malang.

Tentu kamu dapat mempercayainya ataupun tidak dan kembali kepada persepsi masing – masing. Tetapi satu hal yang penting adalah, tetap menghormati budaya yang ada di sekitar masyarakat agar hal yang tidak dinginkan juga tidak terjadi.

Karena air terjun ini juga masih dianggap memiliki beberapa manfaat dari air yang ada ketika digunakan untuk mandi ataupun meminumnya.

Pada intinya, mengunjungi air terjun ini merupakan salah satu tujuan untuk melepaskan beban pikiran yang muncul dan juga melepas kepenatan ketika bekerja.

Sehingga, menikmati liburan tanpa memikirkan pekerjaan yang ada menjadi satu hal yang perlu diperhatikan.

Sebisa mungkin tidak membahas tentang masalah yang ada sehingga berlibur menuju air terjun coban rondo dapat dinikmati dengan maksimal.

Air Terjun Coban Rondo - Akses Lokasi
Air Terjun Coban Rondo – via web wisatabahari-jawatimur.blogspot.co.id

Menuju lokasi Air Terjun Coban Rondo

Ketika memang akan berlibur menuju air terjun coban rondo ini dapat melalui jarak yang tidak terlalu jauh. Hanya memakan waktu 2 jam jika ditempuh dari kota Malang.

Terlebih lagi, banyak juga kendaraan umum yang dapat digunakan. Sehingga meskipun tidak menggunakan kendaraan pribadi dan menginginkan liburan “backpacker”, kamu dapat memilih air terjun yang satu ini.

Karena akan memberikan kesan yang tak terlupakan dan juga terasa lebih mengasikan dalam menikmati liburan.

Ketika sudah berada di pintu masuk menuju air terjun coban rondo, tentu harus membayar atau membeli sebuah tiket yang ada di loket penjualan.

Dan beberapa paket yang terdapat di air terjun coban rondo ini terdapat beberapa jenis dan tentu kamu nantinya dapat mencobanya satu per satu.

Penginapan juga tersedia di sekitar tempat air terjun sehingga tidak perlu pusing untuk memikirkan penginapan yang akan di sewa.

Tarif yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran.

Dan beberapa wahana terdapat di sekitar air terjun coban rondo.

Salah satunya adalah taman labirin yang disusun secara sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah labirin yang harus dipecahkan dan dilewati.

Bermain secara beramai – ramai tentu menjadi satu keasyikan tersendiri.

Coban Rondo Malang
Coban Rondo Malang – via web www.agentwisatabromo.com

Menjaga kelestarian Coban Rondo

Tentu kamu juga nantinya dapat menikmati beberapa fasilitas yang ada di kawasan coban rondo ini tentu harus merawat kebersihan dan menjaga lingkungan dengan baik.

Karena selain beberapa tempat atau wahana yang tersedia, fasilitas lengkap yang ada akan tidak berfungsi dengan baik apabila tidak dijaga dan dirawat dengan baik.

Selain itu juga, nantinya waktu liburan kamu bersama keluarga tidak terganggu dan dapat menikmatinya dengan nyaman.

Tetapi sebelum mempersiapkan liburan menuju air terjun coban rondo ini, tentu harus mempersiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan agar nantinya dapat menikmati liburan dengan tenang.

Tempat Wisata di Malang : Pulau Sempu

Dan beberapa wahana yang ada di dalam kawasan wisata air terjun coban rondo ini dapat dinikmati sekaligus juga dapat menjadikan objek foto yang dapat diabadikan.

Baik bersama pasangan ataupun keluarga sekaligus juga mengabadikan momen kebersamaan yang tidak akan ada pada waktu berikutnya.

Ketika memang memutuskan untuk berlibur dengan waktu yang cukup lama, kota Malang dapat menjadikan salah satu pilihan yang tepat untuk melihat keindahan dari air terjun coban rondo.

Selamat berlibur 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.