Agrowisata

Taman Wisata Mekarsari Bogor – Nikmati Buah Segar Petik Langsung dari Pohonnya

Avatar Written by Seneng Dolan · 2 min read >
Mekarsari Bogor

Taman Wisata Mekarsari Bogor

Pernahkah kamu liburan ke Taman Wisata Mekarsari? Untuk kamu yang berada di luar daerah, mungkin belum pernah berkunjung ke salah satu taman buah terbesar tersebut.

Apa saja yang ada di sana? Yuk kita lihat.

Taman wisata mekarsari dipenuhi oleh berbagai buah khas Indonesia ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik.

Sehingga taman mekarsari selalu menarik minat para wisatawan, khususnya bagi mereka yang ingin menikmati berbagai macam buah-buahan.

Bukan hanya terkenal di Bogor, tempat wisata buah ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang cukup populer.

Keunikannya terletak pada suguhan wisata yang berbeda dari tempat wisata lainnya, yang bukan hanya wisata alam, tetapi juga wisata kuliner buah-buahan segar.

Para wisatawan dapat melihat berbagai jenis tanaman buah khas Indonesia karena area taman yang cukup luas. Bukan hanya untuk dilihat saja, kamu juga dapat memetik beraneka ragam buah-buahan langsung dari pohonnya.

Tapi tentu saja, kamu harus pandai memilih buah yang telah matang karena nantinya buah yang kamu petik tadi dapat langsung dimakan.

Selain menikmati aneka ragam buah-buahan yang segar, ternyata taman wisata mekarsari ini juga memiliki berbagai wisata menarik lainnya.

Seperti ragam permainan, outbond, family gathering, mempelajari berbagai macam buah-buahan, bahkan kamu dapat ikut berkebun dan menanam padi, dan tentunya masih banyak lagi.

Wisata Bogor lainnya: Kebun Raya Bogor

Taman Buah Mekarsari Bogor
Taman Buah Mekarsari Bogor – via IG @iechaniecha

Jenis-jenis Buah yang Ada di Taman Wisata Mekarsari

Jenis buah yang ada di taman mekarsari terbagi menjadi 3, yaitu buah musiman, buah non-musiman dan buah langka dan unik.

Buah musiman diantaranya terdiri dari; belimbing, duku, durian, jambu biji, jambu air, jambu bol, lengkeng, mangga dan manggis.

Buah non-musiman diantaranya terdiri dari; markisa rola, nanas, dan plantain atau salah satu jenis pisang yang bisa dimakan setelah diolah terlebih dahulu.

Terakhir adalah buah unik dan langka diantaranya adalah; abiu, gayam, kepel, matoa, bisbul, duwet, kapulasan, maja, dan lain sebagainya. Dari namanya saja, kita tahu kalua buah-buah tersebut memang unik dan langka bukan?

Taman Mekarsari Bogor
Taman Mekarsari Bogor – via IG @kerigit

Lokasi Taman Wisata Mekarsari

Taman wisata mekarsari berada di kota Bogor, atau kita mengenalnya dengan ‘kota hujan’, tepatnya taman tersebut berada di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Lokasi ini terbilang cukup strategis dan sangat mudah dijangkau oleh pengunjung yang juga berasal dari luar daerah. Hal ini dikarenakan kota Bogor juga berada di sekitar ibukota Jakarta.

Jika kamu orang sibuk yang ingin melepas kepenatan dari berbagai rutinitas, maka tempat ini dapat menjadi pilihan untuk menikmati alam dan tentu saja kesegaran buahnya.

Oleh karena itu, tempat wisata ini dapat menjadi pilihan yang layak dikunjungi saat musim libur telah tiba bersama keluarga.

Taman Wisata Mekarsari Bogor
Taman Wisata Mekarsari Bogor – via IG @asyf_ptr

Lalu, berapa harga tiket untuk berwisata di tempat menarik ini?

Kamu pasti menunggu-nunggu informasi tentang yang satu ini, kan. Informasi yang penting untuk diketahui sebelum kamu berwisata yaitu mengetahui harga tiket masuk.

Seperti kebanyakan dari tempat wisata lainnya, untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas khususnya di taman wisata mekarsari ini, pengunjung wajib membayar tiket masuk.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Mekarsari

Cukup menggembirakan bagi pelajar ataupun anak muda yang ingin menikmati taman buah ini, karena harga tiket masuknya yang tidak terlalu mahal.

Untuk tiket perorangan, destinasi wisata ini menarik bayaran 25.000 rupiah, sedangkan untuk motor dan mobil masing-masing 5.000 dan 15.000 rupiah, dan 35.000 rupiah untuk bus wisata.

Namun, tarif tiket tersebut tidak termasuk paket-paket wisata lainnya seperti tiket belimbing, tiket canoe, dan paket lainnya.

Jika kamu tidak sabar untuk berkunjung ke tempat ini sebelum hari libur tiba, jangan khawatir karena taman wisata mekarsari ini dibuka setiap hari tanpa ada pengecualian. Wah, mantap bukan.

Taman ini buka dari mulai pukul 10 pagi sampai setengah 5 sore pada hari Senin sampai Jum’at. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan juga libur nasional, taman wisata Mekarsari dibuka satu jam lebih awal, yaitu pukul 9 pagi sampai setengah 5 sore.

Jadi kapan mau liburan ke sana sob?

Selamat berlibur 🙂

Written by Seneng Dolan
Seneng Dolan Adventure - Media berbagi informasi tentang perjalanan wisata dari berbagai penjuru dunia. Dolan Dolan Men! Lets Adventure! Profile

One Reply to “Taman Wisata Mekarsari Bogor – Nikmati Buah Segar Petik Langsung dari Pohonnya”

  1. Ada batasan jumlah yang dipetik apa tidak ya?
    di Malang juga ada beberapa paket wisata seperti itu, namun setahuku ada batasan untuk jumlah buah yang dipetik.

    terima kasih dan salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Answer! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.